Garlic Breadstick


Waktu lagi brosing nemu resep roti pizza yang katanya mirip sama pizzah*t. Penasaran, yuklah dicobain. Tapi karena lagi nggak punya bahan-bahan topping pizza, dibikin jadi breadstick kesukaan si bocah aja 😙

Catatan:
Untuk hasil yang lebih renyah, sebelum memanaskan oven masukkan baking stone yang telah diolesi minyak sayur ke oven. Saat sudah panas, hati2 pindahkan adonan yang telah diolesi topping ke baking stone. Lebih repot, tapi hasilnya bagian bawah dan tepinya lebih renyah dan kecokelatan.

Garlic Breadstick
(Untuk 2 loyang @ 22 cm)

Bahan Adonan Pizza (diadaptasi dari Todd Wilbur's Top Secret Recipes):
1 sdt ragi instan
2 sdt gula pasir
210 ml air hangat
275-300 g terigu protein tinggi
1 sdt garam
2 sdm minyak sayur untuk loyang

Bahan topping:
4 butir bawang putih (atau sesuai selera) cacah halus
2 sdm mentega/margarin
Oregano/basil flakes dan bubuk bawang putih untuk taburan (opsional)

Cara membuat:
Larutkan ragi dan gula dalam air hangat, biarkan hingga berbuih. Tuang ke 275 g terigu, aduk rata. Tambahkan garam, uleni hingga kalis elastis. Tambahkan terigu sedikit2 bila masih lengket. Tutup serbet, diamkan 2 jam.
Siapkan 2 buah loyang, olesi minyak. Bagi 2 adonan, tempatkan masing2 di tengah loyang, tekan2 hingga melebar ke pinggir. Tutup serbet, diamkan 1 jam. Panaskan oven 200 C.
Aduk mentega dan bawang putih. Oleskan di adonan. Taburkan bahan taburan. Panggang hingga matang, 10-15 menit. Potong panjang-panjang.



Comments

Popular posts from this blog

perfectly-chocolate cake with strawberries